Tiga Legislator Siap Laporkan Golkar ke Mahkamah Partai

BERBAGI
Legislator Golkar di DPRD Sulsel, Rahmansyah/Facebook

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga legislator dari fraksi Golkar siap melaporkan partai berlambang beringin rindang itu.

Tiga legislator tersebut yakni, Rahmansyah (Anggota DPRD Sulsel), Rismawati Kadir Nyampa (Anggota DPRD Sulsel) dan Ansar Zainal Bate (Ketua DPRD Kabupaten Gowa).

Laporan tersebut, lantaran tiga politisi Golkar itu, belum lama ini sudah dipecat oleh partai sebagai kader Golkar.

Rahmansyah mengatakan, siap berhadapan dengan partainya pada mahkama partai, bersama dengan dua politisi Golkar lainnya.

“Bersama yang lain, saya akan perhadapkan pada Mahkamah Partai. Dalam waktu dekat, kami akan melapor sesuai dengan AD/ART partai,” kata Rahmansyah, Senin (16/4/2018).

Langkah yang sama, juga akan ditempuh Rismawati. Rismawati mengatakan, dirinya juga sudah bersiap-siap melapor ke Mahkamah Partai Golkar.

“Saya akan melakukan gugatan ke Mahkamah Partai sesuai dengan AD/ART. Sekarang saya sediakan materi laporannya, setelah ini dalam waktu dekat kita akan ke Mahkamah Partai,” ujar Rismawati.

Rismawati mengaku, akan mempertanyakan alasan pemecatan dirinya dari partai beringin rindang itu.

“Kami selama ini tetap patuh dengan partai, kita support kegiatan melalui fraksi, selalu mendukung. Kedua, tidak pernah ada surat teguran sama sekali. Ini yang akan saya pertanyakan,” jelasnya.

“Jadi bahwa pada prinsipnya, ini kan kita pekerja partai di Golkar. Dengan adanya pemecatan ini, otomatis Golkar tidak inginkan lagi kita bekerja di partai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemecatan ketiga legislator dari fraksi Golkar tersebut, karena dianggap melanggar aturan main partai dan tidak indahkan perintah partai.

Penulis: Abdul Latif

loading...