Begini Peluang Politisi Muda Menuju Kursi Parlemen

BERBAGI
Pengamat politik dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Arief Wicaksono

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dalam dunia politik tentu peluang politisi muda di Pemilu Serentak 2019 dirasakan cukup berat.

Karena adanya batas minimal pengajuan calon. Namun, perlu adanya gebrakan dari kalangan muda untuk melawan politisi senior untuk perbuatan di setiap dapil.

Menanggapi hal ini, Pakar politik Unibos Makassar, Arief Wicaksono berpendapat kalau peluang politisi muda di Pileg 2019, menurut dia sangat besar, karena memang sudah waktunya.

“Para senior politisi yang telah mengabdi pada rakyat dan negara, saya pikir sudah harus memberikan jalan dan membuka peluang untuk para yunior yang idealismenya masih kental,” ujarnya, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Selasa (17/4/2018).

Akademisi Unibos ini menilai. Saat ini jumlah pemuda dan jumlah generasi tua kurang lebih seimbang. Dan untuk menuju negara maju ditahun 2045, telah diprediksi bahwa saat itu akan lebih banyak pemuda ketimbang orang tua.

“Sehingga, jika tidak dimulai dari sekarang karir politiknya para politisi muda akan kehilangan peluang masa depan,” tambahnya.

loading...