Pjs Wali Kota Parepare Pimpin Upacara HUT Damkar ke-99

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, bersama pimpinan dan staf Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, memimpin upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-99 tahun. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (17/4/2018).

Lutfie mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Parepare juga harus berperan aktif dalam proses pembangunan di Parepare. Sehingga, kata dia, tidak hanya bekerja secara pasif untuk menyelematkan dan menjaga Parepare maupun masyarakat dari ancaman kebakaran.

“Pemadam kebakaran harus berperan serta untuk melindungi dan menjaga hasil-hasil pembangunan yang ada di Parepare. Selain itu, tetap memberikan perlindungan kepada masyarakat,” katanya.

Lutfie mengungkapkan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan memiliki peran yang sama dengan instansi lainnya, yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena pemadam kebakaran juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam beberapa hal, misalanya kecelakaan, penanganan banjir dan lainnya,” jelasnya.

Lutfie berharap, diusia yang ke-99 tahun, pemadam kebakaran semakin matang dan terus memacu diri, untuk lebih meningkatkan kualitas dan kapasitas supaya berimbas pada maksimalnya perlindungan kepada masyarakat.

Penulis : Luki Amima

loading...