Tanri Abeng Sebut Agus-Tanribali Pasangan yang Super Kreatif

BERBAGI
Tanri Abeng Sebut Agus-Tanribali Pasangan yang Super Kreatif.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN, Tanri Abeng, menilai pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo, merupakan pasangan yang super kreatif.

Tanri Abeng berpendapat, tidak ada calon pemimpin Sulsel yang memiliki rekam jejak seperti Agus-Tanribali. Tanribali disebutnya bertransformasi dari militer ke sipil karena memiliki kreatifitas tinggi.

Sedangkan konsep Labuba Malabo yang digagas oleh Agus disebutnya sebagai konsep yang super kreatif, apalagi ada konektifitas yang menjadi prioritas.

“Ini luar biasa, kedua calon ini punya komitmen yang sangat kuat, mereka clean, kompeten, kapabilitas tinggi. Sulawesi Selatan ini perlu kondisi suistanable, stabil,” ucapnya dalam kegiatan bedah buku Agus Tanribali Untuk Sulsel Lebih Bagus di Jakarta, yang diteruskan melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Rabu (18/4/2018).

BACA: Debat Jilid II Pilgub Sulsel, Siapa Jago Bahas Lima Topik Ini

Menurutnya, itu berarti Agus adalah bagian dari kesuksesan Sulsel. Sulsel yang sudah bagus ini dikatakannya perlu dijaga agar lebih bagus lagi. “Itu ada di pasangan Agus Tanribali,” tegasnya.

Sedangkan mantan Sekretaris Menteri BUMN RI, Said Didu, Agus-Tanribali merupakan simbol Sulawesi Selatan. Karakter keduanya sangat mencerminkan Sulawesi Selatan.

“Agus-Tanribali adalah orang baik yang berpasangan dengan orang baik, ini sangat OK. “Pemimpin Sulsel adalah pemimpin Bugis Makassar Toraja seluruh dunia, jadi tidak boleh sembarangan memilih pemimpin,” paparnya.

Said menilai saat ini banyak calon lain yang membungkus dirinya terlalu besar atau over capacity. Sedangkan Agus Tanribali merupakan calon gubernur dan wakil gubernur yang sesuai dengan kapasitasnya.

“Maka pilihlah calon gubernur dan wagub yang sesuai dengan kapasitasnya, Agus-Tanribali sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Agus-Tanribi adalah pilar cendekiawan, pilar orang cerdas, dan pilar orang bersih,” tuturnya.

Sementara, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan dan Wakil Menteri Pertahanan RI, Irjenpol Said Saile, menilai Agus-Tanribali adalah pemimpin yang memiliki bibit, bebet dan bobot.

Bibit dalam artian keduanya merupakan keturunan dari keluarga pejabat yang bagus. Sedangkan bebet, yakni keduanya punya pengalaman lengkap. “Bobot, telah teruji dan berpendidikan bagus” jelasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...