Debat Kandidat Pinrang : BERSALAM Komitmen Berantas Narkoba

BERBAGI
Abdul Latif dan Usman Marham saat memaparkan program kerjanya, dalam Debat Kandidat Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif dan Usman Marham, berkomitmen akan memberantas persoalan narkoba di Kabupaten Pinrang, jika diamanahkan untuk memimpin Bumi Lasinrang selama lima tahun ke depan.

Hal itu, diungkapkan paket BERSALAM tersebut dalam Debat Kandidat Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang, di Gedung Andi Makkulau, Selasa (24/04/2018).

Latif mengatakan, narkoba merupakan ancaman besar bagi masyarakat. Karena, kata dia, narkoba dapat mengancam masa depan generasi muda, dan merusak tatanan hidup bermasyarakat.

BACA: Debat Kandidat Pinrang : BERSALAM Siap Tuntaskan Masalah Pengangguran

“Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), setiap harinya ada 50 orang yang meninggal dalam kasus penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Latif menjelaskan, dalam menanggulangi dan mencegah penyalahgunaan narkoba, pihaknya akan melaksanakan penanggulangan narkoba secara serius dan berkelanjutan, melalui penyuluhan dan sosialisasi. Apalagi, katanya, narkoba menjadi tanggungjawab bersama, dan harus diberantas secara bersama-sama.

“Kami akan bekerja sama dengan aparat hukum untuk memutus mata rantai narkoba. Selain itu, melakukan penyuluhan kepada masyarakat, sekolah, dan meminta kepada penegak hukum untuk memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada para pelaku sebagai efek jera,” paparnya.

Sementara, Usman Marham menambahkan, narkoba merupakan musuh bersama, dan merupakan ancaman besar bagi negara. Oleh karena itu, jelas Usman, pihaknya juga akan melibatkan tokoh agama dan para ulama, untuk memberikan pencerahan keagamaan.

“Narkoba harus ditangani dengan serius, sehingga kami akan bersungguh-sungguh memberantas narkoba sampai ke akarnya,” pungkasnya.

loading...