SYL Deklarasi Cawapres, Abraham Samad Sebagai Capres 

BERBAGI
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat bincang dengan wartawan, Senin (4/9/2017)/A.Latif

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua tokoh asal Sulsel siap bersaing untuk meraih kursi presiden dan wakil presiden pada momentum Pilpres 2019 nanti.

Dua tokoh tersebut yakin Abraham Samad dengan modal sebagai mantan Ketua KPK dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai mantan gubernur Sulsel dua periode. Diketahui, SYL sudah melakukan deklarasi sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo.

Sahabat Abraham Samad, Djusman AR mengatakan, kegiatan deklarasi nantinya di inginkan supaya benar-benar bergemah dan kita ingin buktikan bahwa ini dukungan rakyat untuk tokoh dari Indonesia bagian timur yang siap menerapkan gaya kepemimpinan baru bagi negeri ini.

“Jadi kita sepakati deklarasi ini akan dilakukan secara serentak di 34 provinsi. Kalau kami tidak targetkan untuk melakukan deklarasi serentak maka sudah dari kemarin kami melakukan deklarasi,” kata Djusman saat dihubungi Sulselekspres.com, melalui telepon selulernya, Kamis (26/4/2018).

Oleh karena itu, sekarang semua sahabat Abraham Samad sementara melakukan konsolidasi untuk 34 Provinsi di seluruh Indonesia supaya deklarasinya dilakukan secara serentak.

“Acara deklarasi ini adalah murni dorongan masyarakat dari bawa, jadi kegiatan juga bukan karena inisiatif dari Abraham Samad. Ini murni dari loyalis, simpatisan dan masyarakat yang sangat rindu dengan kepemimpinan beliau,” tegasnya.

Deklarasi tersebut, katanya bukan deklarasi untuk calon wakil presiden, karena menurut dia, ketokohan Abraham Samad sudah sampai kepada mancanegara, jadi deklarasi tersebut khusus untuk Abraham Samad sebagai calon presiden.

“Abraham Samad akan melakukan deklarasi sebagai calon presiden, bukan wakil presiden,” ungkapnya.

Deklarasi pun, akan dilakukan pada tanggal 27 Mei 2018 ini, sebab dibalik tanggal 27 memiliki makna yang sangat berarti bagi mantan Ketua KPK itu.

“Pilihan tanggal 27 untuk deklarasi Abraham Samad karena pada tanggal 27 itu adalah hari kelahirannya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...