Video Viral, Begini Modus Pencurian 2 Anak di Mesin ATM

BERBAGI
Rekaman CCTV dugaan pencurian yang dilakukan dua orang anak di ATM Centre terhadap dua korban/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebuah rekaman video CCTV menjadi viral dan ramai diperbincangkan warganet terkait aksi pencurian 2 anak belasan tahun di mesin ATM.

Pihak kepolisian melalui unit khusus Polsek Tamalanrea sendiri telah berhasil mengamankan 2 (dua) orang anak ini. Anak yang masih berusia belasan tahun ini belakang diketahui melakukan aksinya di ATM Center depan Pesantren IMMIM Jl. Perintis kemerdekaan, Kamis, (26/04/2018).

Kapolsek Tamalanrea Kompol H Syamsul Bachtiar menjelaskan, pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap dan mengamankan kedua anak tersebut masing-masing, WE (11) dan RS (9) di rumahnya dijalan Perintis kemerdekaan IV kelurahan Tamalanrea Jaya KecamatanTamalanrea, Kota Makassar.

Baca juga:

Polisi Tangkap 2 Anak Dalam Video Pencurian di Mesin ATM

“Modus dari kedua pelaku adalah berpura-pura menawarkan barang kepada nasabah ATM. Sehingga nasabah tidak fokus dan dimanfaatkan oleh pelaku untuk menekan nominal uang dan terjadi transaksi lanjutkan,” kata Syamsul.

Melalui modus ini korban teralihkan dan pada saat meninggalkan ATM. Pelaku pun kemudian dengan mudahnya mengambil uang dari mesin ATM.

Saat ini, kedua anak tersebut telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Aksi ini diyakini kuat audah sering terjadi dan telah memakan banyak korban. Ini terlihat dari beberapa nitizen yang menyebut kalau dirinya juga pernah menjadi korban.

Ditanya soal dugaan adanya jaringan yang mengendalikan, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan.

Penulis : Agus Mawan

loading...