Torut Juara 1 Lomba Lagu Mars Revolusi Mental

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kabupaten Toraja Utara (Torut) berhasil memenangkan lomba lagu Mars Revolusi Mental yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim Dewan Juri lomba lagu Mars Revolusi Mental (Revmen) mengumumkan tim paduan suara Kabupaten Toraja Utara (Torut) sebagai yang terbaik dalam ajang tersebut.

Setelah pengumuman kemenangan tersebut, Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono didaulat untuk memberikan hadiah kepada pemenang.

Bahkan, Soni juga mengumumkan akan memberikan kehormatan berupa kesempatan tampil di depan Presiden Jokowi pada acara Wisuda di IPDN Jatinangor nanti.

BACA: Lagu Mars Sulsel Resmi Dinyanyikan di Hardiknas 2018

Konduktor tim Torut, Andang Ari, mengaku bahwa tim mereka gugup karena dalam acara penentuan tersebut dihadiri langsung gubernur.

“Walau kami juara satu, kami sempat was-was juga karena tampil di depan Pak Gubernur dan rata-rata peserta lain bagus,” sebutnya, usai pengumuman yang memenangkan timnya, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urio Sumoharjo, Senin (7/5/2018).

Guru SD Negeri 2 Tondo Toraja Utara ini juga menyampaikan bahwa hadirnya, Mars Revolusi Mental sangat dibutuhkan terutama pelajar tingkat sekolah dasar. “Lagu revolusi mental ini sangat dibutuhkan, terutama untuk siswa saya di sekolah,” ujarnya.

Adapun, Juara 2 Dinas Pendidikan Sulsel, Juara 3 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Juara Harapan 1 Rumah Sakit Umum Dadi dan Juara Juara Harapan 2 Dinas Kehutanan Sulsel.

Penulis: M. Syawal

loading...