Polisi Tangkap Pelaku Pencurian di Rumah Legislator DPD RI

BERBAGI
Ilustrasi Pencurian dengan mencongkel pintu/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua terduga pelaku pencurian, RM (19) dan IM (21) di rumah salah seorang legislator DPD RI, di Jalan Datuk Patimang, Tallo, Makassar diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Tallo.

Kapolsek Tallo, Kompol Amrin mengungkapkan, setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa data rekaman CCTV di rumah sasaran pelaku. Tim penyidik mensinyalir dua pemuda yang dicurigai.

Lanjut Amrin, beberapa hari kemudian, Polisi lalu menjemput salah seorang terduga pelaku, RM di teras rumahnya, di Jalan Datuk Ditiro II, pada Kamis (3/5/2018).

Selanjutnya, dua hari berselang, Tim Opsnal kembali melakukan pengembangan di tempat persembuyian terduga pelaku lainnya. Saat itu, petugas berhasil mengamankan, IM di Hotel Istana Jalan Sungai Saddang.

Saat diamankan, dilakukan introgasi tehadap pelaku. Dari pengakuannya, Ia mengaku telah melakukan tindakannya; “Tersangka masuk rumah korban melalui pintu pagar yang tidak terkunci, kemudian mencungkil jendela dengan obeng,” terang Amrin saat dikonfirmasi, Selasa (8/5/2018).

Saat berhasil masuk, tak berpikir lama, pelaku lalu menggondol 3 Laptop, 2 Handphone dan 1 proyektor milik korban serta tas berisi surat dokumen penting lainnya.

Setelah meringkus dua tersangka, lanjut Amrin, petugas kembali melakukan pengembangan di salah satu Toko Komputer, di Jalan Pengayoman Makassar dan berhasil mengamankan AL pembeli laptop ASUS warna abu- abu, yang diduga penadah hasil curian.

“Namun hingga kini, Tim Opsnal Polsek Tallo masih melanjutkan pengejaran terhadap 2 pelaku lain yang belum tertangkap,” tambah Amrin.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tallo, guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

loading...