MPC PP Parepare Kecam Aksi Terorisme Di Surabaya

BERBAGI
Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante.(Ist)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare angkat bicara terkait insiden aksi terorisme ledakan bom pada tiga Gereja, yang terjadi di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, hari ini.

Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, aksi yang menimpa saudara-saudara Nasrasi yang ada di Surabaya, saat umat melaksanakan ibadah pada tiga Gereja di Surabaya, merupakan tragedi kemanusiaan dan tidak berperikemanusiaan.

“Aksi terorisme yang terjadi di Surabaya sungguh menyayat rasa kemanusiaan kita, dan tidak ada satupun agama yang membenarkan ataupun mendukung tindakan teror semacam itu. Apalagi, tindakan itu dilakukan saat umat melaksanakan ibadah,” katanya, Minggu (13/08/2018).

BACA: Ichsan Yasin Limpo Kecam Aksi Peledakan Bom di Surabaya

Fadly mengungkapkan, di sisi lain konstitusi telah menjamin agar setiap orang berhak untuk hidup, berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya, serta setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya. Teroris tak beradab tersebut, kata dia, merupakan kumpulan manusia bedebah yang tidak memiliki nurani sebagai manusia.

“Oleh sebab itu, kami dari MPC PP Parepare menyatakan keprihatinan atas kejadian pengeboman, yang menimpa tiga gereja di Surabaya,” ujarnya.

loading...