Banjir Setinggi 1 Meter Landa Sinjai Selatan

BERBAGI

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur daerah Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai sejak dua hari terakhir. Akibatnya, sejumlah daerah yang relatif rendah digenangi luapan air.

Seperti yang terjadi di Sinjai Selatan, pada Senin (14/5/2018). Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah menerangkan, penyebab banjir di derah tersebut, akibat meluapnya air sungai yang akhirnya menggenangi desa Songing, Sinjai Selatan.

“Di Sinjai Selatan karena meluapnya air sungai, (ini) mengakibatkan kenaikan air kurang lebih satu meter di desa Songing, Sinjai Selatan,” terangnya saat dikonfirmasi Sulselekspres.com Senin (14/5/2018).

BACA: Tak Mampu Bayar Biaya Perawatan, Motor Warga Sinjai Disita Rumah Sakit

Sementara itu, dampak dari banjir di desa Songing, kata Ardiansyah, mengakibatkan seekor sapi milik warga setempat hanyut dan 7 rumah terendam.

Selain itu, ratusan hektar sawah milik warga turut tergenang dan bakal terancam gagal panen, serta akses yang menghubungkan desa Songing dan Puncak sempat terputus, lantaran banjir menutup ruas jalan penghubung ke kecamatan.

Kendati saat ini, banjir mulai surut dan warga mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumahnya. Ardiansyah mengaku, pihaknya tetap memantau dan menganjurkan masyarakat, untuk sementra waktu mencari tempat lebih aman.

“Cuaca saat ini masih hujan, kami tetap memantau dan menghimbau masyarakat untuk mencari tempat yang lebih aman dirumah keluarganya,” pungkasnya.

Penulis: Agus Mawan

loading...