CCTV: Peledak Pertama Di Mapolrestabes Surabaya

BERBAGI

SURABAYA, SULSELEKSPRES.COM – Kali ini Satu bom kembali meledak di Jawa Timur, bom tersebut meledak di depan Markas Polrestabes Surabaya pada pukul 08.50 WIB, Senin (14/5/2018).

Dari hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV), sebelum terjadi ledakan, terlihat sebuah minibus warna hitam berada di gerbang masuk Mapolrestabes, jalan Sikatan Nomor 1, Krembangan, Kota Surabaya.

Jelang beberapa detik, dua motor yang belakangan diduga pelaku bom bunuh diri datang, lalu berbelok arah ke samping minibus untuk diperiksa petugas polisi yang berjaga.

Dari pengamatan video, terlihat masing-masing pengendara yang diduga laki-laki membonceng seorang perempuan, dan satu lainnya membonceng seorang anak perempuan.

Tak berselang lama, benda yang diduga bom pun meledak. Dari video durasi 23 detik tersebut, terlihat motor yang ditunggangi seorang anak meledak duluan, dan diselangi motor yang didepannya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mengera, seperti diberitakan KompasTV, mengungkapkan ledakan terjadi, setelah sepeda motor mendekati plang gerbang masuk Mapolrestabes berdasarkan rekaman CCTV di kawasan itu.

“Jadi, sebelumnya masuk, ada mobil dulu, kemudian ada motor di belakang kemudian terjadi ledakan, sebelum masuk ke areal lapangan Polrestabes,” tuturnya.

Ledakan, tegas Barung, diduga berasal dari sepeda motor itu.

“Kami memastikan ini motor. Di luar areal, di luar mako, sebelum penjagaan itu, sebelum plang masuk, meledak,” tuturnya.

Sementara, dilansir berbagai sumber, untuk saat ini, diketahui 10 orang mengalami luka dan dilarikan ke RS Bhayangkara Surabaya untuk menjalani proses medis.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait kemungkinan jatuhnya korban jiwa atas serangan bom ini.

Penulis: Agus Mawan

loading...