Cegah Aksi Terorisme, Pemkot Parepare Perkuat Koordinasi Dengan Berbagai Pihak

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, saat memimpin rapat bersama FKUB Parepare dan Badan Kesbangpol Parepare/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah (Kota) Pemkot Parepare bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Parepare, turut prihatin atas aksi terorisme yang menimpa beberapa Gereja di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, baru-baru ini.

Hal tersebut, diungkapkan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, dalam rapat koordinasi bersama FKUB dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parepare, Senin (14/05/2018).

Lutfie mengatakan, dalam mengantisipasi hal serupa, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak TNI/Polri untuk memastikan supaya Parepare tetap dalam kondisi aman. Tujuannya, kata dia, supaya masyarakat Parepare tetap merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Kami akan berupaya dengan maksimal, supaya Parepare tidak tersentuh dengan aksi tersebut, sehingga ketakutan dalam diri masyarakat bisa teratasi,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Mustafa mengungkapkan, pertemuan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian, dan turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara sebangsa dan setanah air, yang ada di Surabaya.

“Oleh karena itu, kami akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak keamanan, untuk memastikan Parepare tetap aman dan terkendali,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...