Imam Besar Masjid New York Sampaikan Ini di Kampanye Dialogis Agus-Tanribali

BERBAGI

JENEPONTO, SULSELEKSPRES.COM – Imam Besar Masjid New York, Shamsi Ali ikut mendampingi Calon Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang melakukan kunjungan dan kampanye dialogis di Desa Kapita, Kabupaten Jeneponto, Senin (14/5/2018).

Di hadapan warga Kapita, Shamsi Ali mengungkapkan alasannya ikut serta mendampingi calon gubernur yang dikenal dekat dengan para ulama itu.

“Saya memang lebih banyak bermukim di Amerika Serikat. Kenapa saya peduli dan hadir pada kampanye dialogis ini? Itu karena saya adalah putra Sulawesi Selatan yang mengingkan daerah saya dipimpin oleh orang yang punya kapasitas, kapabilitas, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Shamsi, melalui rilis yang diterima SulselEkspres.com, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, untuk membangun Sulsel secara baik dan kolektif atau keseluruhan, tidak ada cara lain yang paling tepat, selain memilih orang yang paling tahu tentang kondisi Sulawesi Selatan sebagai pemimpin. Dari beberapan calon gubernur yang ada, ia meyakini bahwa Agus-Tanribali adalah figur yang paling pantas memimpin Sulawesi Selatan.

BACA: Banjir Setinggi 1 Meter Landa Sinjai Selatan

“Pak Agus ini sudah dari anggota DPRD, ketua DPRD, dan wakil gubernur dua periode. Tentunya tidak ada calon lain yang lebih tahu dari beliau tentang Sulsel. Sementara pak Tanribali pernah menjabat sebagai Plt. Gubernur di Sulsel dan beberapa daerah lainnya. Sehingga menurut saya tidak ada yang lebih baik dari Auus-Tanribali untuk Sulsel yang lebih bagus kedepannya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Shamsi juga hadir saat pasangan Agus-Tanribali mendeklarasikan diri untuk maju bertarung di P:ilgub Sulsel 2018, awal Januari lalu. Saat itu,
Shamsi mengaku, banyak pihak mempertanyakan sikapnya yang begitu getol untuk mendukung Agus-Tanribali.

“Alasannya, saya memperjuangkan dakwah di Amerika. Kalau kemudian daerah saya sendiri setengah hati memperjuangkan itu, alangkah malunya saya. Semangat itu juga saya lihat ada di pasangan Agus-Tanribali,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Shamsi, sebagai putra daerah, ia juga ingin melihat Sulawesi Selatan menjadi daerah percontohan di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, yang terpenting adalah menjaga dan melestarikan budaya serta komitmen kegamaan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Diperlukan konsistensi dan istiqamah untuk mewujudkan hal itu. Agus-Tanribali ini sangat keras perjuangan dan istiqamahnya. Kita tahu sendiri sampai detik-detik terakhir. Pak Agus salah satu pemimpin yang istiqamah dalam membangun Sulsel. Kita bisa lihat sendiri. Beliau dari anggota DPRD, kemudian menjadi wagub dua periode, dan sekarang insha Allah akan menjadi gubernur Sulsel kedepan,” ucapnya.

Olehnya itu, Shamsi berharap masyarakat Sulawesi Selatan bisa jeli dan tidak salah dalam memilih pemimpin, agar kedepannya Sulsel bisa semakin baik dari hari ini.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...