KPU Parepare Gelar Media Gathering

BERBAGI
Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar Media Gathering di Cafe D’Daeng, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (14/05/2018). Kegiatan dihadiri sejumlah Jurnalis Parepare.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah menyampaikan berbagai hal tentang tahapan-tahapan Pilkada, dan menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan untuk yang dinantikan publik terkait hiruk pikuk Pilkada Parepare.

Nahdiyah mengatakan, pihaknya baru-baru ini menghadiri undangan dari KPU Republik Indonesia, dalam rangka sosialisasi untuk Kabupaten/Kota dengan kondisi pasangan calon (paslon) tunggal, atau disituasikan paslon tunggal karena dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Pembatalan.

BACA: KPU Parepare Sukses Gelar Debat Kandidat Putaran Pertama

Untuk proses di Mahkamah Agung, kata Nahdiyah, pihaknya telah memasukkan jawaban pada 11 Mei lalu, atas gugatan paslon nomor urut 1, dan menunggu hasilnya dalan 14 hari kerja atas jawaban tersebut.

“Hasil konsultasi kami dengan KPU RI, jika MA memenangkan penggugat kami akan mencabut SK Pembatalan, jika tidak maka tahapan berjalan dengan satu paslon,” katanya.

Nahdiyah menambahkan, pihaknya akan tetap melaksanakan tahapan program kerja KPU Parepare pada bulan Ramadhan, sesuai dengan perencanaan yang telah dibahas dan disepakati sejak awal.

“Termasuk sosialisasi, kampanye, dan berbagai kegiatan lainnya. Karena, kami berkomitmen untuk menghasilkan Pilkada yang berkualitas,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...