Begini Program Latihan PSM Makassar Dibulan Ramadan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beberapa laga dalam Kompetisi Go-jek liga 1 2018 kedepan, bakal dilakoni PSM Makassar dibulan Ramadan.

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert mengaku sudah menyiapkan program latihan buat skuatnya selama Ramadan

“Program nanti tidak berbeda jauh dengan musim lalu. Intinya, saya ingin kondisi dan sentuhan pemain tetap terjaga selama Ramadan,” kata Robert seperti dilansir dari bola.com, Selasa (15/5/2018).

Menurut Robert, selama Bulan Puasa, skuat Juku Eja berlatih pada pukul 16.30 WITA hingga 18.00 WITA. Durasi latihan ini berkurang setengah jam daripada sebelumnya. “Tapi, program latihannya lebih padat dan disesuaikan dengan kondisi pemain,” terang Robert.

BACA: Ditahan Imbang PSM, Pelatih Arema FC Dipecat

Mantan pelatih Arema Indonesia ini juga punya cara menjaga kebersamaan tim. Setiap pemain baik yang muslim maupun non-muslim akan menyantap menu buka puasa setelah latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. “Nanti akan disiapkan buah dan makanan ringan seperti kolak pisang atau sejenisnya.”

Robert berharap pemain PSM Makassarvtetap bersemangat menjalani latihan dan pertandingan selama Ramadan. “Saya juga meminta pemain menjaga kebugarannya secara personal meski sedang berpuasa. Sebagai pelatih saya tentu juga memantau perkembangan mereka,” tandasnya.

Sekedar diketahui, PSM Makassar bakal melakoni laga kandang melawan Borneo FC 19 Mei mendatang.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...