Ditinggal Teman, 3 Perempuan Ditemukan Kedinginan di Gunung Bawakaraeng

BERBAGI
Gunung Bawakaraeng/Int

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga perempuan dalam keadaan hipotermia ditemukan di Pos delapan Gunung Bawakaraeng, Selasa (15/52018).

Tiga perempuan yang berasal dari Kabupaten Gowa tersebut, diduga ditinggal oleh temannya yang hendak naik ke Puncak Gunung bertinggi 2830 mdpl tersebut.

Menurut, pendaki yang menemukan korban, Alim Alwi, dirinya menemukan ketiga perempuan yang mengaku baru pertama kali melakukan pendakian itu saat turun dari puncak menuju kampung Lembanna.

BACA: Tiga Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng

“Kami berinisiatif menolongnya karena mereka bertiga perempuan” katanya.

Dari pengakuan korban, jumlah mereka saat mendaki sekitar 22 orang, ada beberapa laki-laki yang ikut dalam rombongan tersebut.

Namun pendaki laki-laki justru meninggalkan mereka karena sudah tidak sabar (obsesi) ingin menginjak puncak. Ironis!.

“Kami pun memberi pertolongan dengan membuatkan teh panas dan memberi biskuit,” katanya.

BACA: Sambut Hari Bumi, Warrioraksa7 Dan Bolangkusam Gelar Aksi Bersih Gunung Bawakaraeng

Alim Alwi yang mengunggah video saat mereka menyelamatkan tiga perempuan behijab itu mengatakan, kondisi merek pucat dan belum makan apapun.

“Satu di antaranya, Katanya belum makan sama sekali. Karena tak ada perubahan (kondisi korban) dan wajah semakin pucat, kami pun membuatkan tandu,” jelasnya.

“Kami menandu perempuan ini dari pos 8 sampai ke pos 7. Jalur ini tergolong ekstrim ditambah cuaca sangat buruk dan hujan tak berhenti,” katanya.

Namun, rombongan tetap melaju sembari menunggu datangnya tim dari Basarnas, karena kondisi perempuan ini kritis.

Penulis: M. Syawal

loading...