Jelang Ramadan, Soni Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Aman

BERBAGI
Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono yang juga penjabat gubernur Sulsel/ KEMENDAGRI.GO.ID

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono, mengatakan bahwa stok bahan pangan di Sulsel aman dan terkendali.

Hal itu diungkapkan oleh Soni Sumarsono saat memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (15/5/2018).

Dia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok bahan pangan jelang Ramadhan. Bahkan, pihaknya mengklaim bahwa harga tetap aman.

“Masyarakat jangan khawatir, stok bahan pangam di Sulsel tetap aman dan harga tidak mengalami kenaikan,” katanya.

Bahkan, kata Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut stok bahan pokok do Sulsel cukup hingga jelang Lebaran yang akan datang.

Meski begitu, pihaknya juga tidak mengakui bahwa dinamika harga sangat fluktuatif sehingga, dirinya meminta kepada seluruh stakeholder untuk meninjau kondisi harga barang di pasar-pasar tradisional.

“Tim dari provinsi dan daerah hari ini turun untuk ke pasar-pasar tradisional maupun modern untuk mencermati secara langsung gejolak harga,” ujarnya.

Penulis: M. Syawal

loading...