Pendidikan Bahasa Inggris UMI Implementasi E- Learning Google

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FS-UMI Implementasikan E-Learning Google Classroom

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI mengadakan workshop dengan tema workshop on google classroom for students, Senin, (14/5/2018).

Workshop ini bertempat di aula Fakultas Sastra UMI ini diikuti oleh sedikitnya 70 mahasiswa. Dekan Fakultas Sastra UMI, Prof H. Muhammad Basri Dalle M.Hum dalam sambutannya mengatakan, salah satu cara untuk mewujudkan visi UMI menuju World Class University yakni dengan tersedianya sarana e-learning dalam proses pembelajaran.

“Student center learning akan lebih aktif dengan menggunakan google classroom dan mahasiswa tidak hanya wajib mempelajari bahasa inggris tapi juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra UMI, Irmawaty Hasyim, mengapresiasi pelaksanaan workshop ini. “Insya Allah kedepan, implementasi e-learning Google Classroom untuk Dosen akan dilaksanakan. Dan hal ini juga telah didukung sepenuhnya oleh Dekan Sastra,” ujarnya.

Salmia Syarifuddin, pemateri workshop yang juga dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, sarana e-learning Google Classroom ini dapat diakses oleh dosen dan Mahasiswa UMI di laman http://simpadu.umi.ac.id .

“Dengan diimplementasikannya E-learning Google Classroom pada mahasiswa angkatan 2017 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, maka mahasiswa Prodi Pendidikan Fakultas Sastra UMI secara keseluruhan telah mengimplementasikan e-learning Google Classroom dalam proses pembelajaran,” jelasnya.

Lanjut dia, motivasi untuk menerapkan e-learning Google Classroom ini bermula pada keikutsertaan pemateri, Salmia Syarifuddin, pada Workshop Pembelajaran Aktif beberapa waktu lalu yang dilaksanakan oleh LP2S. Saat itu, materi pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran dibawakan oleh Prof. H. Syahnur Said, yang juga wakil Rektor 1 bidang akademik UMI.

“Sejak saat itu, google classroom telah digunakan di semua kelas yang saya handle di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,” ungkapnya.

loading...