Rapat Soal Pilkada, Soni: Tidak Ada Strategi Khusus Amankan Pilkada Sulsel

BERBAGI
Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono yang juga penjabat gubernur Sulsel/ KEMENDAGRI.GO.ID

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono, mengatakan, tidak ada strategi khusus dalam menghadapi momentum pilkada 2018.

Meski, Intensitas jelang Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulsel kurang dari dua bulan lagi. Meski ada beberapa wilayah yang mesti diwaspadai.

“Tidak ada strategi khusus dalam menghadapi pilkada saat ini,” katanya, saat memimpin rapat koordinasi antara pemerintah Provinsi Sulsel dan Forkopimda, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (15/5/2018).

Meskipun dia juga mengaku, ada beberapa wilayah yang masuk dalam zona merah di pilkada Sulsel. Namun, secara umum pihaknya mengklaim masih aman dan terkendali.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini juga mengatakan, meski secara umum keamanan saat bisa masih terkendali tapi tidak menutup kemungkinan ada perubahan.

“Pada umumnya situasi dan kondisi pilkada di Sulsel aman dan terkendali. Meski begitu, situasi politik ini cukup dinamis dan itu harus kita waspadai,” ujarnya.

Penulis: M. Syawal

loading...