Dua Pelaku Begal Dihadiahi Timah Panas

BERBAGI
Terduga pelaku pencurian dengan kekerasan/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua remaja terduga pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (Curas), berhasil diamankan personel opsnal Polsek Ujung Pandang, pada Selasa (15/5/2018).

Dari keterangan Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki diketahui, dua tersangka AS (18) dan IM (18), saat menjalankan aksinya, berperan sebagai eksekutor. Sedang RL yang sebelumnya telah diamankan Polsek Mamajang berpetan sebagai Joki.

“Terduga pelaku, AS dan IM diduga telah melakukan tindak kejahatan curas di depan Bank BI Jalan Jendral Sudirman dengan cara menodong korban menggunakan busur dan anak panah kemudian merampas tas milik korban,” tambah Wahyu.

Saat terduga pelaku diamankan, lanjutnya, dilakukan pengembangan ke TKP. Namun saat digiring, kedua pelaku berusaha melawan petugas agar dapat melarikam diri.

“Sehingga kemudian anggota opsnal memberikan tembakan peringatan keatas sebanyak tiga kali untuk menghentikan aksi namun tidak diindahkan,” sambung Wahyu.

Terpaksa anggota melumpuhkan keduanya dengan melepaskan tembakan terukur di kaki kanan kedua pelaku sebanyak 2 kali, dan dilarikan ke RS. Bhayangkara untuk menerima perawatan medis.

Sementara itu, dari tangan pelaku, menurut Wahyu, telah diamankan barang bukti, berupa sebuah tas punggung, 3 buah dompet, 2 unit Smartphone, sejumlah uang tunai, 2 buah busur dan dua anak panah.

Selain itu, turut diamankan sebuah sepeda motor yang diduga digunakan pelaku saat melancarkan aksi begalnya.

Hingga saat ini, terduga pelaku telah mendekam di ruang tahanan Polsek Ujung Pandang, guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

loading...