Polres Gowa Musnahkan 3.122 Botol Miras

BERBAGI

SUNGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Resort (Polres) Gowa, memusnahkan 3.122 botol minuman keras di halaman Mako Polres Gowa, Jalan Syamsuddin Tunru, Rabu (16/5/2018).

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan bahwa pemusnahan tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Dia menambahkan, selain ribuan botol miras, ratusan liter minuman keras tradisional jenis Ballo serta knalpot racing juga ikut dimusnahkan.

BACA: Polres Gowa Musnahkan 1.345 Botol Miras dan 246 Knalpot Racing

“Ada 3.122 botol miras dan 879 liter ballo yang dimusnahkan. Semuanya hasil operasi dan razia yang dilakukan Polres Gowa sebelum Ramadan kemarin,” katanya.

Shinto yang didampingi Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Arh Nur Subekhi, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa Djamaluddin, Ketua MUI Gowa Abubakar Pakka dan sejumlah perwakilan Pemkab Gowa, juga mengatakan knalpot yang disita sebanyak 120 buah.

Dia berharap, dengan pemusnahan ribuan botol miras berbagai merek tersebut, peredaran miras di Gowa selama Ramadhan tidak ada lagi.

Shinto juga berharap agar kedepannya akan ada kegiatan razia yang rutin dilakukan. Agar menjadi efek jera untuk tidak lagi menjual secara bebas dikalangan masyarakat.

“Selama Ramadan kita akan tetap lakukan razia, bukan saja miras tapi juga petasan,” tegasnya.

Penulis: M. Syawal

loading...