Dinas Peternakan Jamin Stok Daging Ayam dan Telur Selama Ramadhan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSORES.COM – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjamin ketersediaan daging ayam maupun telur selama bulan suci Ramadhan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Azis belum lama ini mengatakan, stok daging ayam dan telur ayam di Sulsel cukup, bahkan untuk enam bulan kedepan.

“Ketersediaan daging ayam dan telur di Sulsel, sangat aman bahkan stoknya hingga enam bulan kedepan, sehingga selama bulan suci Ramadhan masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Abd. Azis, melalui situs resmi Pemprov Sulsel, Kamis (17/5/2018).

Azis juga mengakui, harga Daging Ayam mengalami sedikit kenaikan, karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang biasanya terus meningkat di awal bulan suci Ramadhan, dan secara perlahan akan kembali normal seperti biasa.

Masyarakat juga terkadang menyiapkan stok ayam maupun telur, sehingga harganya mengalami peningkatan, namun setelah satu minggu kedepan pasti akan turun lagi.

“Daging ayam dominan berasal dari Kabupaten Maros, Gowa, Takalar sementara telur dominan dari Kabupaten Sidrap, Pinrang serta daerah lainnya,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal

loading...