Pangdam XIV Hasanudin Serukan Kedamaian Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti menggelar dialog bersama para tokoh-tokoh dari lintas agama dan masyarakat Sulawesi Selatan, Kamis (17/5/2018).

Dialog yang digelar di Baruga Sultan Hasanuddin, Rujab Pangdam, berkaitan dengan pascabom di Surabaya hingga menilik situasi terkini di Sulsel.

“Kita berdiskusi tentang perkembangan terakhir yang ada di situasi nasional, kemudian kita juga menjaga situasi yang di Sulawesi selatan ini tetap damai,” ucap Agus dihadap awak media saat sesi wawancara, pukul 19.00 Wita.

BACA: Pascapengeboman Surabaya, Pangdam XIV Sebut Jaringan JAD Sudah Lama Di Makassar

Dalam hasil diskusi yang digelar, kata Agus, para tokoh agama dan masyarakat bersepakat untuk tetap menyuarakan kedamaian ditengah kehidupan masyarakat.

Selain itu, Ia turut mengimbau kepada siapapun yang hendak mengacaukan kedamaian di Sulsel, terlebih kata Agus, sekarang telah memasuki bulan suci Ramadan, untuk kembali dan ikut menyuarakan kedamaian.

“Kita semua tadi sepakat, suara kedamaian lah yang akan kita suarakan,” tuturnya.

BACA: Pascaserangan Bom Surabaya, Sulsel Hanya Status Waspada

“Dan kami semua bersimpati, kami prihatin terhadap korban, dan kami mendoakan moga mereka mendapat yang terbaik di sisiNya,” sambung Agus.

Sedang dalam menindak lanjuti hasil dari dialog ini, Agus mengaku, agar yang telah dibuahkan dari pertemuan ini, untuk kiranya dapat disalurkan ke para ummat dan jemaat.

“Dan jangan mudah untuk terprovokasi ummatnya, jangan mau kita di adu domba,” pungkasnya.

Sementara, setelah berbuka puasa bersama, para hadirin mendirikan salat magrib berjemaah, dan mencicipi hidangan penutup.

Dalam acara tadi, turut hadir dari pemuka MUI, FKUB, NU, Muhammadiah, dan Rektor Perguruan Tinggi di Makassar, serta tokoh lintas agama.

Penulis: Agus Mawan

loading...