Spesialis Pembobol Indekos Berakhir Di Jeruji Besi

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Seorang terduga pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (Curat), Aco Usman (25), diamankan tim Resmob Polsek Panakukkang, pada Kamis (17/5/2018) sekira pukul 00.30 Wita.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap diketahui, Aco diamankan di jalan Sukaria atas tuduhan berperan sebagai spesialis pembobol sejumlah indekos, yang tak jauh dari sekitar rumahnya.

Lanjut Ananda, penangkapan ini berawal dari laporan anggota Resmob Polda, terkait keberadaan pelaku. Tak tunggu lama, setelah mengantongi informasi, Tim Resmob Polsek Panakukkang yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Robert Hariyanto Siga, bergerak mengamankan pelaku.

BACA: Oknum Minta Pulsa Catut Nama Ichsan Yasin Limpo

“Pelaku diamankan berdasarkan karena pernah melakukan curat di rumah kontrakan seorang mahasiswa di Jalan Abdullah Dg Sirua lorong 5,” ujar Ananda.

Sementara, saat diintrogasi dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya dan membeberkan, setelah Ia mencuri barang-barang korban, Aco lantas menjualnya.

Tak hanya itu, kata Ananda, pelaku juga mengaku, saat menjalankan aksinya, Ia juga mengambil uang milik korban.

“Saat diintrogasi, pelaku mengakui telah mengambil 1 televisi milik korban, namun sudah dijual kepada seseorang. Pelaku juga mengambil celengan korban yang berisi kurang lebih 300 ribu dan telah habis digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakukkang demi kebutuhan proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

loading...