Teknik Kardiovaskuler STIKes Mega Rezky Kunjungi Pusat Jantung RSUP Wahidin

BERBAGI
Orientasi Praktik Klinik, Mahasiswa DIII Kardiovaskuler Kunjungi Pusat Jantung Terpadu RS Wahidin/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DIII Teknik Kardiovaskuler STIKes Mega Rezky Makassar mengunjungi Pusat Jantung Rumah Sakit Umum Pendidikan (PJT RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Senin-Rabu (14-16/05/2018).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan wajib yang harus dilalui oleh mahasiswa DIII Teknik Kardiovaskuler maupun mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang akan melaksanakan praktik klinik di RSUP tersebut.

Rini Aryani Yamin SKM MKes selaku Sekertaris Prodi DIII Teknik Kardiovaskuler mengatakan, rentetan kunjungan ini dimulai dengan kegiatan Pelatihan Basic Life Support, Safety Patient pada Senin-Selasa (14-15/2018) di Lt 3 UGD PJT RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

“Pelatihan yang diikuti oleh 32 mahasiswa ini bertujuan untuk memberikan pelatihan keselamatan pasien,” ungkap Rini.Beranjak dari pelatihan keselamatan pasien, mahasiswa dan dosen DIII Teknik Kardiovaskuler pun melakukan kunjungan lahan praktik pada Rabu (16/05/2018) di Laboratorium Kateterisasi, Poli Echocardiografi dan Vas.

loading...