Imam Masjidil Haram Semarakkan Ramadhan di Gowa

BERBAGI

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Imam Masjidil Haram Syeikh Osamah Muhammad Ramzan, dan Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah, akan hadir di Kabupaten Gowa, untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Syamsuddin Bidol mengatakan, Imam Besar dari Negeri Minyak tersebut hadir sebagai Muazin serta jadi imam salat Isya dan Tarwih di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (21/5/2018) mendatang.

Dia menambahkan, pihaknya berinisiatif mendatangkan Imam-imam dari luar negeri lantaran oada tahun sebelumnya banyak sekali kunjungan serupa.

“Pada Ramadan yang lalu, banyak kunjungan-kunjungan (Imam dari Luar Negeri). Karena itu, kami berkoordinasi mendatangkan imam-imam besar, tentunya atas persetujuan Bupati Gowa selaku ketua umum masjid Agung Syekh Yusuf,” jelasnya, Jumat (18/5/2018).

Selain imam dari Masjidil Haram lanjutnya, Dinsos Gowa bekerjasama dengan panitia masjid juga akan mendatangkan Imam dari Paleatina. Selama bulan puasa juga akan dilakukan buka puasa bersama.

Di Bulan Suci Ramadhan, pihaknya juga berupaya untuk menghidupkan masjid kebanggaan masyarakat Gowa ini dengan berbagai kegiatan, diantaranya, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Quran, dan festival beduk.

Penulis: M. Syawal

loading...