Dirjen PHU dan UINAM Jalin Kerjasama Buka Prodi Haji dan Umrah

BERBAGI
illsutrasi travel. Sulselekspres/Andika

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menjalin kerja sama dalam membuat program sertifikasi pembimbing manasik haji.

Pembantu Rektor IV bidang Kerjasama UINAM, Hamdan Juhanis, mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas para pembimbing manasik haji kedepannya.

“Kerjasama ini bertujuan peningkatan kualitas penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah melalui Program Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji,” katanya, Minggu (20/5/2018).

Sementara, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI , Nizar Ali, mengatakan, sangat mengapresiasi adanya kerja sama tersebut. Melihat animo masyarakat Sulsel untuk melaksanakan haji dan umrah sangatlah tinggi.

BACA: Garuda Indonesia Online Travel Fair Gandeng BNI

“Kuantitas jemaah haji dan umrah sangat padat, bahkan terbesar di indonesia dan antrian haji terlama bukan hanya di Indonesia bahkan juga di dunia, jelas Beliau,” katanya.

Nizar juga berharap dengan adanya program sertifikasi tersebut petugas haji tahun ini bisa mendorong indeks kepuasan penyelenggaraan Haji Indonesia yang tahun ini mencapai angka 84,85 persen.

“Kami harap bisa meningkat lagi sampai angka 85 persen sebagaimana target Menteri Agama Tahun ini,” Harapnya.

BACA: Soal travel ibadah umrah, Menag Larang gunakan dana calon jamaah

Dia juga berharap agar para petugas haji tahun ini khususnya Embarkasi Makassar bisa bekerja dengan profesionalitas dan penuh rasa tanggungjawab sehingga bisa berkontribusi besar pada peningkatan Indeks kepuasan pelaksanaan ibadah haji melalui peningkatan kualitas pembinaan, pelayanan dan perlindungan haji.

Sekedar informasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Samata melalui kerja sama tersebut telah membuka Program Studi baru yakni Prodi Haji dan Umrah di Fakuktas Dakwah Dan Komunikasi Islam.

Penulis: M. Syawal

loading...