Ini Alasan Komisioner KPU Makassar Abaikan Tiga Kali Panggilan Gakkumdu

BERBAGI
Ilustrasi: Internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga kali panggilan Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel, namun selalu saja di abaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Dua komisioner KPU Makassar, Syarief Amir dan Rahma Saiyed, kembali tidak menghadiri panggilan pemeriksaan oleh Setral Gakkumdu Bawaslu Sulsel, Selasa (22/5/2018).

Kedua komisioner ini sudah tiga kali mangkir dari panggilan Sentral Gakkumdu untuk memberikan klarifikasi terkait sikap KPU yang tidak melaksanakan putusan Panwaslu Makassar.

Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi mengatakan, alasan kedua komisioner tidak memenuhi panggilan Gakkumdu karena saat ini masih berada di Jakarta.

BACA: KPU Abaikan Putusan Panwas, Begini Tanggapan Dr Hamdan Zoelva

“Walaupun keduanya ini sudah dua tiga kali dipanggil, tapi kita tetap beri kesempatan untuk memberikan klarifikasi, terakhir besok,” ungkapnya.

Seluruh pemeriksaan Gakumdu Sulsel akan rampung besok. Sebelumnya, tiga komisioner KPU Makassar yakni Abdullah Mansyur, Andi Shefuddin dan Wahid Hasyim Lukman telah diperiksa oleh Sentral Gakkumdu Sulsel pada Senin 21 Mei 2018.

KPU Mengenai hasil pemeriksaan sampai saat ini belum bisa diekspose. Pihaknya Gakkumdu akan merapatkan dan mengkaji terlebih dahulu hasil pemeriksaan terhadap seluruh komisioner, serta hasil keterangan dari ahli. Setelah itu, barulah hasilnya akan diekspose untuk publik.

“Hasil pemeriksaan kemarin akan dirapatkan dulu secara tertutup, setelah itu nanti kesimpulannya yang bisa diekspos,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...