Polisi Tangkap Bandar Besar Narkoba “Si Kijang”

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Seorang bandar besar narkoba jenis sabu dengan julukan Kijang alias Syamsul Rizal (32), yang sejak tahun 2016 ditetapkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), kini pada Minggu (20/5/201 sore ditangkap Tim Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, terduga pelaku dibekuk di Sungai Nyamuk, Desa Bambanga, Nunukan, Kalimantan Utara saat sedang dalam perjalanan menggunakan speedboat dari perbatasan Philipina.

Dari dugaan Dicky, Kijang disinyalir termasuk dalam jaringan Hendra yang tertangkap sedang menguasai sabu seberat 5 kg, dan tersangka yang ditembak mati pada saat penangkapan, Cullang.

“Berdasarkan Daftar Pencarian Orang (DPO), Res.Narkoba, tim Subdit 1 yg dipimpin langsung oleh Kasubdit 1, hari Jumat, 18 Mei 2018 langsung menuju ke lokasi penangkapan,” ungkap Dicky, Rabu (23/5/2018).

Menggunakan speedboat, lanjut Dicky, dari Kota Tarakan petugas menuju ke perairan Sungai Nyamuk, hingga Minggu (20/5/2018) sore hari, petugas akhirnya berhasil menemukan Kijang lalu diamankan.

Saat ini, terduga pelaku telah diamankan di Ditres Narkoba Polda Sulsel, guna diproses lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

loading...