Begini Sambutan Warga Amerika Buka Puasa Bersama Ala Pesantren Nusantara

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pesantren Nusantara yang pembangunannya baru saja dimulai, dalam waktu dekat akan mengadakan buka puasa bersama untuk pertama kalinya di lokasi Pesantren Pertama di Negeri Paman Sam, Amerika.

Meski tahun-tahun sebelumnya, bulan Ramadhan diramaikan dengan ragam kegiatan, baik untuk masyarakat Muslim sendiri maupun untuk teman-teman non Muslim sekitar, khususnya para tetangga-tetangga masjid atau Islamic Center.

“Tapi tahun ini bagi kami ada yang lebih istimewa. Karena untuk pertama kalinya kegiatan berbuka puasa (Iftar) bersama komunitas sekitar akan dilaksanakan di lokasi pesantren pertama Amerika, tgl 9 Juni 2018 mendatang,” kata, Presiden Nusantara Foundation, Imam Shamsi Ali, melalui pesan Whatsapp, Jumat (25/5/2018).

BACA: Safari Ramadan di Barombong, Adnan Resmikan Menara Masjid Salman Al Fauzan

Untuk meramaikan buka puasa tersebut pihaknya juga mengundang masyarakat yang tinggal di sekitar pesantren. “Ternyata sambutan mereka sangat luar biasa. Mereka antusias hadir dan mengambil bagian di acara yang kita namai “Commuity gathering and Iftar” itu,” jelasnya.

Bahkan, menurut informasi yang didapat oleh pria Asal Bulukumba tersebut bahwa pemerintah kota setempat (Town officials) juga berencana akan hadir. Bahkan, kata dia, beberapa waktu lalu, Pendeta gereja Katolik yang hanya terletak beberapa blok dari pesantren juga berencana hadir.

Semua ini menunjukkan bahwa upaya kita dalam membangun imej positif, bahkan upaya menarik simpati sudah mulai menampakkan hasil. Dan dalam dunia dakwah ini adalah langkah awal yang sangat menggembirakan.

Penulis: M. Syawal

loading...