Pertahankan Kualitas Puasa, Abdul Latif Ajak Warga Menjaga Lisan

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif/IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif, mengajak kepada masyarakat Kabupaten Pinrang, untuk senantiasa menjaga lisannya selama melaksanakan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadan ini.

Latif mengatakan, seorang muslim harus menjaga ucapan maupun perkataannya jika sedang berbicara. Supaya, kata dia, untuk saling menjaga perasaan, dan tidak membuat perasaan orang lain tersinggung, bahkan sakit hati.

Tidak hanya itu, lanjut Latif, dalam berpuasa lisan juga mempengaruhi kualitas puasa seseorang. Misalnya, jelas dia, berkata jujur, lembut, tidak berkata kasar, serta senantiasa menjaga dirinya agar terhindar dari amarah yang berakibat pada hilangnya kendali seseorang, dan akhirnya mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.

BACA: Abdul Latif Bukber di Macorawalie, Usman di Siparappe

“Kita harus saling menjaga menghargai satu sama lain, minimal dengan berkata baik kepada sesama. Jangan biarkan ada ketersinggungan dan perselisihan di antara kita, hanya karena adanya kesalahan dalam berbicara,” Jum’at (25/05/2018).

Latif mengungkapkan, menjaga lisan memiliki banyak keutamaan bagi orang-orang yang menjaga lisannya, di antaranya, menghindarkan diri sifat keras hati, dijanjikan syurga, dijauhkan dari neraka, memperoleh Ridha Allah SWT diakhirat, dan banyak keutamaan lainnya.

“Mari senantiasa berkata yang baik, karena perkataan yang diucapkan bisa saja menjadi doa yang diaminkan oleh Malaikat, dan dikabulkan Allah. Berkata baik, juga mencerminkan kepribadian yang baik.

Penulis : Luki Amima

loading...