Soni Akan Tinjau Langsung Pembangunan Bendungan Karalloe Di Gowa

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono, berencana akan melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Bendungan Karalloe.

Hal itu, kata Soni, harus dilakukan agar bisa menentukan lokasi yang tepat pembangunan tubuh Bendungan Karalloe. Agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Masih ada penentuan lokasi yang menjadi pekerjaan rumah bagi provinsi. Tapi sebelum penlok kita akan berkunjung dulu supaya mantap,” jelasnya, Rabu (30/5/2018).

Dirjen Otonomi Daerah tersebut juga berencana akan mensupervisi pekerja yang membangun bendungan tersebut yakni PT Nindya Karya.

BACA: Bangun Tubuh Bendungan Karalloe, BBWSPJ Anggarkan Rp557 Miliar

“Memastikan bahwa bendungan nindya karya itu melaksanakan tugasnya dengan baik,”katanya.

Soni juga akan memfasilitasi pemda dalam dialogis kerja sama regionalnya, di mana Kabupaten Gowa menjadi lokasi bendungan tapi pemanfaatannya sampai ke Jeneponto.

“Nah dalam konteks optimalisasi multiperpu inilah saya kira dialog antara Gowa, Jeneponto, dan pemprov perlu dilakukan sehingga optimum keberadaan bendungan ini sama dengan bendungan jati luhur antara purwarkata dengan pusat juga dialog,”jelasnya.

Sehingga, harus ada proses interaksi yang lebih intensif meski saat ini bendungan tersebut masih dalam tahapan pembangunan.

Penulis: M. Syawal

loading...