Skor akhir 2 – 0, PSM Makassar Menang Lawan Madura United di Mattoanging

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar berhasil menaklukkan tamunya Madura United dengan skor akhir 2 – 0  pada pekan ke 12 lanjutan Go-jek Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (30/5/2018) Malam.

Pada kemenangan PSM Makassar kali, Gol dicetak oleh Guy Junior dimenit ke-57 kemudian digandakan oleh Rizki Pellu dimenit ke- 79.

Dimenit awal pertandingan, tuan rumah PSM Makassar langsung mendapat serangan dari Madura United melalui Greg Nwokolo disisi kiri, beruntung sepakan kaki Greg masih melebar ke tiang jauh Rivki Mokodompit.

Selain tensi pertandingan yang cukup  tinggi, PSM Makassar juga tampak kewalahan menghalau serangan – serangan Madura United. Serangan balik yang dilancarkan Greg Nwokolo berbuah pelanggaran keras dimenit ke 8, Abdul Rahman pun diganjar Kartu Kuning.

Peluang emas yang nyaris saja berbuah gol di dapatkan Madura United dimenit ke- 35, beruntung sontekan dari Zah Rahan Karangar masih tipis ke sisi kiri tiang gawang Rivki Mokodompit.

BACA: Babak Pertama: PSM Makassar Masih Bermain Imbang Lawan Madura United

Hingga menjelang babak pertama berakhir, PSM Makassar tampak belum memperlihatkan permainan seperti biasanya saat dikandang sendiri. Madura United justru terlihat bermain lepas dan menciptakan beberapa peluang membahayakan.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar melakukan pergantian diposisi penyerang mereka, Bruce Djite ditarik digantikan Ferdinand Sinaga.

Juku akhirnya berhasil unggul 1 – 0 atas Madura United di menit ke- 57, berawal dari sepak pojok Saldy Amiruddin, kemudian menciptakan kemelut di depan gawang, sepakan keras Guy Junior pun tak dapat dibendung oleh Angga.

PSM Makassar kembali menggadakan keunggulan pada menit ke 79, kali ini Rizki Pellu yang berhasil mencatatkan dirinya di papan skor, berawal dari sepak pojok Saldy Amiruddin yang berhasil disundul dengan akurat oleh Pellu, meski bola sempat membentur mistar, namun akhirnya melewati garis dan dinyatakan Gol oleh wasit.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...