Tinggalkan DPRD Sulsel, Irwan Patawari Siap Naik Kelas di Senayan

BERBAGI
Anggota DPRD Sulsel, Irwan Patawari yang juga Bacaleg DPR RI/Foto: Abdul Latif

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Politisi Partai Demokrat Sulsel Irwan Patawari siap tinggalkan DPRD Sulsel untuk meneruskan perjuangan di kursi senayan.

Irwan menyatakan siap bertarung sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulsel pada pemilu 2019 mendatang.

“Bismillah, Insya allah kita mohon doa restu saja karena saya sudah dua periode di provinsi, saya punya niatan maju di DPR RI,” ujar Irwan Patawari di Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (1/6/2018).

BACA: Soni Sumarsono Melayat Di Rumah Duka Alfrita Pasande

Menurut legislator DPRD Sulsel itu, ada dua alasan dirinya ingin naik kelas ke senayan. Yang pertama kata politisi asal Sinjai ini, bahwa dirinya ingin melanjutkan regenerasi kader Partai Demokrat di DPRD Sulsel.

“Yang kedua adalah, membangun pembelajaran politik bagi kader – kader partai. Saya punya konsen di situ. Kita harus memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat dan kader partai,” jelas mantan aktivis HMI itu.

Dia pun tak gentar jika akan bersaing dengan internal kader Partai Demokrat di Dapil 2 Sulsel, seperti Nasyid Umar dan Andi Nurpati. Ketua Komisi C DPRD Sulsel ini telah memiliki modal sosial di beberapa kabupaten di dapil tersebut.

“Sinjai dan bulukumba menjadi modal sosial kita, apalagi saya sudah dua periode di DPRD Sulsel. Mungkin perjuangan saya akan berat, tapi tidak apa – apa pada prinsipnya kita hanya berpotensi,” pungkasnya.

Untuk diketahui Dapil 2 Sulsel meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Penulis: Abdul Latif

loading...