Prapertandingan Bigmatch Tim Indonesia Timur, Persipura vs PSM Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar bakal menantang tim kuat asal Indonesia timur, Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018) 19.30 WITA malam ini.

Mereka berpeluang merebut puncak klasemen, Persipura dan PSM sama-sama mengincar kemenangan.

PSM menduduki posisi kedua dengan nilai 20, dan Persipura berada di peringkat keempat dengan 18 poin. Sedangkan Barito Putera yang hari ini dijamu PS TIRA berada di puncak klasemen dengan poin 20.

Perolehan poin yang ketat itu membuat persaingan di papan atas klasemen terus memanas.

“Ada dua tim yang absen, tapi kami baik-baik saja. Kami pun senang datang ke Jayapura, karena kami selalu disambut dengan baik oleh orang-orang di sini,” kata Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts belum lama ini.

Gelandang PSM, Willem Jan Pluim, pun optimistis timnya bisa menuai poin penuh pada laga ini. Terlebih, mereka memiliki modal positif di laga sebelumnya mampu menaklukkan Madura United dengan skor 2-0.

“Kedua tim peluangnya 50:50. Tapi kami datang untuk tiga poin. Sama seperti musim lalu, pertandingan akan berjalan ketat dan menarik,” ucap Pluim.

Di lain pihak, pelatih Persipura, Peter Butler, menegaskan kesiapan timnya untuk kembali meraih kemenangan pada laga ini. Meski dua pemain senior mereka Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy diragukan bisa tampil.

“Kami lihat perkembangan Boaz dan Salampessy, tapi para pemain muda kami juga sudah siap. Apalagi dua pemain yang dari timnas Indonesia U-19 sudah kembali,” ucap Butler.

“Anak-anak sudah bekerja keras selama latihan dan menunjukkan karakter yang baik,” tambahnya.

Hal senada juga dituturkan penggawa Persipura, Prisca Womsiwor. “Semua pemain siap menghadapi PSM. Saya optimistis menang, ini kandang kami,” tegasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...