Soal Mutasi, Danny: Kita Tunggu Saja

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah dilantik kembali menjadi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan akan melakukan mutasi jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral dalan momen Pilkada tahun ini.

Danny, mengatakan bahwa setelah menjabat kembali sebagai orang nomir satu di Kota Makassar pihaknya akan rapat dengan semua SKPD dan wakil wali kota untuk melihat adakah ASN yang tidak netral.

“Kita lihat 1 atau 2 hari ini. Kita akan berkordinasi dengan wakil dan mendengar laporan masyarakat. Karena soal netral tidak netral tidak boleh dinilai secara subjektif,” kata, Danny Pomanto, Selasa (5/6/2018).

Baca:

Danny Kembali Berkantor, Gerbong Mutasi Siap Bergulir

Danny menambahkan, peluang untuk melakukan mutasi bisa saja terjadi jika hal itu untuk kepentingan bersama.”Semua bisa terjadi. Kalau itu untuk memperbaiki suasana, kenapa tidak,” tegasnya.

Lanjutnya, pemeriksaan beberapa camat oleh pihak kepolisian juga menjadi salah satu landasan utama untuk melakukan mutasi. Sebab, dia ingin para camat bisa bekerja dengan trnang tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

“Saua kira itu menjadi pertimbangan utama. Karena saya ingin para camat bekerja dengan tenang. Olehnya itu para camat nanti kita berikan waktu untuk konsentrasi dengan persoalan hukumnya,” jelasnya.

Karena, kata Danny, persoalan hukum membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga, beberapa camat musti diberikan waktu fokus dengan persoalan hukum mereka.

Penulis: M. Syawal

loading...