Hendak Tikam Polisi Saat Penangkapan, Residivis Jambret Tewas Ditembak Mati

BERBAGI
Ilustrasi/ INT

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Seorang residivis sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan, Oki Novandry alias Oki (20), tewas setelah terkena tembakan dari petugas saat dilakukan penangkapan, Rabu (6/6/2018) dini hari.

Usai ditembak, Oki sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun nyawanya tidak dapat tertolong setelah timah panas bersarang di dadanya.

“Awalnya Tim Anti Bandit lakukan penangkapan terhadap tersangka, saat melintas di jalan Benteng Sombaopu, Barombong, namun saat mengetahui dirinya akan ditangkap, tersangka kemudian keluarkan badik dari pinggang untuk dihunuskan ke arah Bripka Akbar,” ujar Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Melihat tindakan pelaku, lanjut Shinto, petugas saat itu langsung melepaskan tembakan ke arah dada Oki, dan pelaku rebah di atas tanah.

“Tersangka jatuh dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan diketahui sudah meninggal dunia,” sambungnya.

Selain barang bukti motor milik Oki yang diduga digunakan untuk beraksi, ditemukan barang bukti lainnya berupa sebuah kunci letter T.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, jenazah berada di Instalasi kamar mayat RS. Bhayangkara.

Sementara terkait daftar kejahatan Oki, tak kurang, tercatat sebanyak 11 kali, di beberapa tempat berbeda di wilayah hukum Polres Gowa.

Penulis: Agus Mawan

loading...