Meski Main Dikandang, Robert Sebut Persebaya Lebih Diuntungkan

BERBAGI
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert / Foto: Muhammad Adlan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar bakal menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 2018, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengatakan Persebaya Surabaya lebih diuntungkan, pasalnya mereka memiliki waktu persiapan lebih banyak sebelum ke Makassar.

Seperti diketahui, merujuk pada partai Persija vs Persebaya, Minggu (3/6/2018,) batal digelar karena tidak mendapat izin keamanan menyusul bentrok antarkedua suporter mereka.

“Pemain mereka tentu lebih bugar dibandingkan
PSM yang baru saja bertanding di Jayapura,” kata Pelatih asal Belanda itu usai memimpin latihan rutin di Stadion Mattoanging, Kamis (7/6/2018).

Robert mengaku lebih fokus mengembalikan kebugaran pemainnya pada latihan perdana sesuai menahan dengan skor 1-1 tuan rumah Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018).

Selain hanya berlatih ringan, Robert menjelaskan dirinya mengajak pemain untuk berdiskusi terkait penampilan PSM pada Liga 1 2018.

“Saat ini, kami berada di puncak klasemen. Momentum positif ini harus dijaga dengan penampilan yang lebih baik,” tutup mantan pelatih Arema FC itu.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...