BERSALAM Akan Benahi Infrastruktur Pertanian Secara Bertahap dan Menyeluruh

BERBAGI
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif dan Usman Marham.

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif dan Usman Marham, mampu memaparkan skala prioritas pembangunan infrastruktur, khususunya dibidang pertanian, dalam debat kandidat putaran kedua Pinrang yang digelar di Hotel Sheraton, Kota Makassar, Sabtu (09/06/2018).

Latif mengungkapkan, salah satu program unggulan paket BERSALAM tersebut yakni peningkatan produksi pertanian. Strategi yang dilakukan, kata dia yaitu, memperbaiki irigasi pertanian, jalan tani, dan mengembangkan sawah tanah hujan yang luasnya mencapai 7.000 hektar.

BACA JUGA: 
BERSALAM Komitmen Kembalikan Kejayaan Pinrang
BERSALAM Mampu Jelaskan Pertanyaan Terkait Program BPJS Kesehatan Gratis

“Perbaikan akan dimulai pada irgasi yang rursak, karena sampai hari ini irigasi yang ada di Pinrang tidak sesuai dengan pengembangan irigasi. Sehingga, ada saluran irigasi yang airnya di muka permukaan sawah, yang tidak memungkinkan masuk bahwa tanah,” jelasnya.

Latif mengatakan, perbaikan akan dilakukan setiap tahunnya secara bertahap dan berkala. Supaya, katanya, kekurangan maupun dalam pertanian yang ada saat ini, bisa berangsur-angsur membaik.

“Terkait sumber pendanaannya, tentu ada tiga
pemerintahan yang bertanggungjawab terhadap irigasi, misalnya sungai saddang yang menjadi tanggungjawab nasional, sehingga pendaannya juga bisa bersumber dari Provinsi maupun Daerah,” tutupnya.

Luki Amima

loading...