Hadiri Rapat Koordinasi Terpadu KPU, Adnan Ajak Masyarakat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

BERBAGI

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES. COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Gowa untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Ajakan tersebut diutarakan saat membuka acara rapat kordinasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa dengan seluruh stakeholder terkait sosialisasi Pilgub Sulsel yang jujur, berbudaya, dan bermartabat di Hotel Four Point, Makassar, Minggu (10/6/2018).

Adnan mengatakan bahwa kesuksesan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel bukan hanya tanggung jawab dari KPU bersama seluruh jajarannya. Tapi, merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Kabupaten Gowa.

“Sebagai masyarakat Gowa, kita mempunyai andil dalam mensukseskan kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang,” katanya.

Menurutnya, dalam menyukseskan kegiatan ini maka masyarakat harus menyamakan persepsi, pemahaman bahwa indikator keberhasilan suatu pemilu adalah tingginya angka partisipasi pemilih.

“Angka Partisipasi inilah merupakan indikator utama dalam kesuksesan pemilu, biar pelaksanaannya berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar, aman, kondusif, tapi jika partisipasinya rendah, maka pelaksanaan ini dikategorikan gagal,” ungkapnya.

Penulis: M. Syawal

loading...