Tanribali, Andi Sudirman, Hingga IYL Doakan Andi Maddusila

BERBAGI
Andi Maddusila Andi Ijo/ INT

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Duka mendalam ikut dirasakan para tokoh Sulsel atas meninggalnya, Raja Gowa ke 37, I Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II atau dikenal dengan nama Andi Maddusila.

Ungkapan duka datang dari para kerabat hingga tokoh politik yang semasa hidupnya sering bersebrangan pandangan dengan almarhum.

BACA: Tangis dan Pelukan Terakhir Sudirman Sulaiman Dijasad Andi Maddusila

“Semoga Almarhum Andi Maddusila Patta Nyonri Krg Katangka Sultan Alauddin II Raja Gowa ke 37 Husnul Khatimah, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keiklasan,” kata Calon Wakil Gubernur Sulsel, Tanribali Lamo (10/6/2018).

Calon Wakil Gubernur lain, Andi Sudirman datang langsung dirumah duka. Sesampainya di rumah duka, Andi Sudirman Sulaiman langsung mendekap dan memeluk almarhum Andi Maddusila A Ijo.

Tak ingin ketinggalan, Ichsan Yasin Limpo ikut mendoakan Andi Maddusila. “Sebelum saya menyampaikan orasi politik, saya mengajak kita semua untuk bersama mengirimkan Al-Fatiha buat almarhum Bapak Andi Maddusila Idjo,” kata Ichsan di depan warga.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, bisa tabah dan mengiklaskan kepergian almarhum, sembari berdoa bersama semoga Andi Maddusila bisa mendapat tempat yang layak disisi-Nya.

Maddusila Idjo yang juga adalah Raja Gowa ke 37 ini menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Makassar, Minggu (10/6/2018).

Maddusila dan IYL di beberapa momentum politik selalu berlawanan. Saat IYL maju dua kali di Pilkada Gowa, salah satu rivalnya adalah Maddusila. Begitu pun di Pilkada 2015, Maddusila berlawanan dengan putra Ichsan, Adnan Purichta Ichsan.

Bukan hanya itu, di Pilgub Sulsel, Maddusila kembali memilih mendukung kandidat yang menjadi rival Ichsan Yasin Limpo.

 

loading...