Anggota Fraksi Golkar Kompak Dukung Interpelasi Walikota Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar benar-benar serius untuk menurunkan Walikota, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dari jabatannya lewat interpelasi yang akan mulai bergulir pasca lebaran.

Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar dipastikan ikut bertandatangan terkait dengan hak interpelasi tersebut.

“Semua anggota FPG akan bertandatangan dan mendukung pengajuan hak interpelasi. Ini masalah sangat serius, karena dengan terang benderang terjadi pelanggaran undang-undang yang dilakukan walikota,”kata Bendahara fraksi Golkar, Andi Nurman, Senin (11/6/2018).

Menurut dia, kebijakan untuk mengajukan interpelasi telah disampaikan kepada DPD ll Golkar Makassar dan diperintahkan untuk mendukung.

BACA: Interpelasi DPRD Makassar Bisa Akhiri Masa Jabatan Walikota

“Karena sudah menjadi kebijakan partai, maka semua harus ikut mengamankan kebijakan partai,”kata legislator Dapil Mamarita ini.

Ditanya terkait kemungkinan sekretaris fraksi Golkar, Wahab Tahir berbeda sikap, Andi Nurman mengatakan tidak. “Sudah disampaikan dan yang bersangkutan ikut perintah partai,”katanya.

Sebelum libur lebaran, 11 inisiator pengajuan hak interpelasi telah resmi menyampaikan usulannya ke pimpinan DPRD. Pengajuan interpelasi itu, diterima dua orang pimpinan DPRD, Farouk M Betta dan Rudiyanto Lalo. Melihat komposisi fraksi pendukung Apppi-Cicu yang dominan di DPRD Makassar yang mencapai 43 kursi dewan, diperkirakan ujung dari proses ini adalah pemberhetian Danny Pomanto sebagai walikota.

loading...