Danny Hargai Hak Interpelasi Anggota DPRD Makassar, Ini Alasannya

BERBAGI
Foto: Muhammad Adlan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hak interpelasi yang diajukan sejumlah Anggota DPRD Makassar, didukung penuh dan dihargai oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Menurut Danny sapaan akrabnya, hak interpelasi merupakan hak yang diatur dalam konstitusi. Olehnya itu, dirinya mengaku menghargai hal tersebut.

BACA: Danny: Kenapa Camat Sangat Dilindungi, Ada Apa?

“Saya pikir saya selalu menghargai pendapat orang dan hak orang, itu nda apa apa, nanti kita jawab resmi karena biasanya itu ada aturannya kenapa itu hak muncul kenapa interpelasi muncul,” ujar Danny saat ditemui di kediaman Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, Jalan Racing Center, Senin (11/6/2018).

BACA: Anggota Fraksi Golkar Kompak Dukung Interpelasi Walikota Makassar

Seperti diketahui, Hak ini digunakan DPRD Makassar setelah Wali Kota Danny Pomanto akab menonaktifkan 15 camat dari jabatannya untuk sementara waktu.

Alasan penonaktifan camat bermacam-macam. Ada camat yang diduga terlibat kasus hukum, dan ada juga yang mengundurkan diri.

Danny menegaskan pencopotan Camat tersebut, tidak ada sangkut pautnya dengan politik, hal tersebut demi berjalannya pemerintahan yang lebih baik. “jadi tidak ada hal hal yang aneh sebenarnya,” tegasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...