Direktur Kenavigasian Dirjen Perhubungan Laut Pantau Arus Mudik Parepare

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Sugeng Wibowo, melakukan kunjungan di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Senin (11/6/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Sugeng didampingi sejumlah stafnya dan pihak dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, melakukan pengecekan pada sejumlah area yang ada di Kapal Motor (KM) Prince Soya.

Sugeng mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka monitoring arus mudik Hari Raya Idul Fitri secara nasional, dan hari ini pihaknya mendapat tugas untuk berkunjung di Parepare.

“Kami melihat langsung ke dalam kapal, secara umum pelayanan sudah cukup bagus, ruangan bersih dan tertata rapi, alat keselamatan juga sesuai standar. Mudah-mudahan angkutan mudik yang ada di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Sugeng mengungkapkan, pihaknya juga memastikan bahwa kapal-kapal yang ada Parepare, sudah memenuhi sertifikasi kapasitas penumpang, dan tidak melebihi dari standar kapasitas di luar batas dispensasi.

“Menteri sudah menegaskan bahwa keselamatan itu nomor satu. Sehingga, selalu dilakukan remcek, pemeriksaan kondisi kapal, ABK, dan sertifikasi. Semua akan berjalan dengan lancar jika dilakukan pemeriksaan secara profesional,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...