Dukungan ke IYL-Cakka Juga Datang dari Perantau Asal Sulsel di Balikpapan

BERBAGI

BALIKPAPAN, SULSELEKSPRES.COM – Antusiasme dukungan berbagai elemen masyarakat ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bukan hanya datang dari koalisi rakyat yang bermukim di Sulsel.

Sejumlah warga Balikpapan asal Sulawesi Selatan tak mau ketinggalan memberi dukungan dan doa ke pasangan yang dikenal Komitmen, Tegas dan Merakyat itu. Mereka rupanya ikut memantau perkembangan politik di tanah leluhurnya melalui pemberitaan di media.

BACA: IYL Rampungkan Kampanye Terbatas di Lima Dapil di Makassar

Saat berkumpul bersama di sela-sela buka puasa, sejumlah warga asal Sulsel yang bermukim di Balikpapan, mengabadikan momen tersebut untuk memberi dukungan ke IYL-Cakka melalui foto salam 4 jari, atau nomor urut pasangan usungan rakyat ini.

Sitti Fatimah, Owner “Tiva Pink” Balikpapan, mengaku terpanggil ikut mendoakan dan mendukung dari rantau IYL-Cakka. Alasannya, pasangan ini adalah satu-satunya calon gubernur dan wakil gubernur yang berani pasang badan untuk masa depan generasi muda.

“Kami boleh bermukim di Balikpapan. Tapi kami tak akan pernah lupa kampung halaman kami di Sulsel. Dan doa dan support, kami persembahkan ke IYL-Cakka. Mereka berdua adalah pilihan terbaik masyarakat Sulsel,” kata Tiva, sapaan akrab Fatimah, mewakili sejumlah warga asal Sulsel di Balikpapan, Senin (11/6/2018).

BACA: Tanribali, Andi Sudirman, Hingga IYL Doakan Andi Maddusila

Baik Fatimah maupun sejumlah perantau lainnya asal Sulsel di Balikpapan, bersepakat untuk ikut menyosialisasikan pasangan ini, dengan cara mengajak keluarga dan kerabatnya yang berada di kampung kelahiran untuk mendukung dan mencoblos pasangan nomor urut 4 itu.

“Kami dengar dari berbagai mulut, termasuk pemberitaan, beliau berdua merupakan bupati dua periode yang tak pernah sama sekali terlibat kasus korupsi. Punya perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan. Dan Insyaallah, kami akan mengajak keluarga di kampung memberikan dukungan kepada beliau,” tambah Tiva yang menggeluti wedding organiser.

Senada disampaikan Ridho. Warga Balikpapan asal Kabupaten Bone ini juga tak mau ketinggalan memberi doa dan support ke pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel”.

“Kami titip Sulsel ke bapak Ichsan Yasin Limpo. Kami percaya, beliau bisa melanjutkan torehan keberhasilan yang berjalan di Sulsel selama ini,” pungkasnya.

loading...