Kapolda Beberkan Tugas 5 Jenderal Mabes Polri Selama Pilkada Sulsel

BERBAGI

Pada prinsipnya, lanjut Umar, Mabes Polri mempunyai pati-pati wilayah untuk mengawasi, di Sulsel tersendiri, 5 pati Polri ini dibagi-bagi untuk mengawasi masing-masing polres yang dianggap rawan konflik pada pesta demokrasi lima tahunan 2018 ini.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya beliau, bisa memberikan motivasi bagi saya dan secara teknis, tetapi tetap saya yang bertindak bukan mereka,”ringkasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, terkait penugasan kelima pejabat tinggi (Pati), Sulsel perlu perhatian khusus karena termasuk salah satu daerah rawan pada Pilkada 2018.

“Ada beberapa daerah perlu tim asistensi, di antaranya Sulsel,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Adapun lima daftar jenderal yang ditugaskan sesuai dengan Surat Perintah Nomor: Sprin/1503/VI/PAM.2.4/2018; yakni Wakil Irwasum Polri Irjen Agung Sabar Santoso, Wakabareskrim Polri Irjen Antam Novambar, Wadankor Brimob Polri Brigjen Abdul Rakhman Baso, Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Mohammad Fadhil Imran dan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Teddy Minahasa.

loading...