Libur Lebaran, RSUD dan Puskesmas di Gowa Buka 24 Jam

BERBAGI
Ilustrasi Dokter/ INT

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM -Rumah Sakit Syekh Yusuf dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa akan tetap membuka pelayanan 24 jam selama libur lebaran.

Direktur Rumah Sakit Syekh Yusuf, Salahuddin mengatakan bahwa ini sebagai komitmen manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf dalam memberikan pelayanan kesehatan penuh untuk masyarakat.

libur Lebaran yang akan dimulai 8 hingga 19 Juni mendatang tidak akan mempengaruhi aktifitas dalam melayani masyarakat.

“26 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan tetap buka termasuk RSUD Syekh Yusuf Gowa khususnya untuk layanan Unit Gawat Darurat (UGD) atau Instalasi Gawat Darurat (IGD),” katanya dikonfirmasi, Rabu (13/6/2018).

Khusus di IGD RSUD Syekh Yusuf akan tetap membuka layanan 24 jam sepanjang libur lebaran nanti. Termasuk semua unit yang melayani rujukan dari puskesmas-puskesmas.

“Hal ini sudah rutin kita jalankan, yaitu setiap liburan panjang lebaran maupun cuti bersama, pelayanan di IGD maupun semua unit di rumah sakit ini tetap kita buka 24 jam,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Gowa Hasanuddin, mengatakan, selama libur lebaran atau cuti bersama semua mobil puskesmas keliling (Puskel) dan ambulance tetap standby di puskesmas untuk pelayanan UGD. Sementara untuk pelayanan perawatan, tetap ada petugas jaga selama 24 jam.

“Kami siapkan pelayanan perawatan seperti biasanya. Seluruh perawat yang bertugas dengan sistem shift,” ujarnya.

Penulis: M. Syawal

loading...