Baru Bebas dari Rutan, Ramelang Kembali Beraksi

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Seorang residivis penipuan, Ramalang yang ditangkap petugas sehari setelah melakukan aksinya, ternyata baru saja keluar dari Rutan beberapa pekan yang lalu.

Ia ditangkap, di Jalan Sulawesi, Makassar, pada Rabu (13/6/2018) dinihari, atas dugaan tindak pidana penipuan terhadap tiga perantau asal Bima, NTB; Ardiansyah (21), Yurismas (19) dan Subhan (33), di depan Hotel Agus, Jalan Nusantara, Makassar.

“Ramalang merupakan residivis tindak pidana penipuan yang baru saja keluar dari Rutan beberapa minggu yang lalu terkait kasus yang sama,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Pornika.

Baca juga:

Uang Tiga Perantau Raib Ditipu Residivis Penipuan

Residivis Penipuan, Dua Teman Ramalang Dikejar Pihak Polisi

Dari aksi tipunya, Ramalang menggondol duit milik para korban sebanyak Rp5,3 juta yang Ia ambil dari dompet korban. Setelah harga jam yang Ia tawarkan kepada korban tak sesuai yang diberikan.

Saat itu pelaku bersama dua rekannya yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), mendatangi korban lalu menawarkan jam tangan berwarna emas seharga lima belas juta rupiah.

“Namun Ardiansyah cuma memberikan uang sebesar Rp300.000, lalu pelaku meminta dompet korban dan mengambil uang sebesar Rp1,9 juta,” ujar Benny.

Tanpa kasihan, Ramalang turut menggasak seisi dompet milik Yurisman dan Subhan, dan berhasil menggondol uang dari keduanya sebanyak Rp3,1 juta.

Saat ini, atas perbuatannya. Ramalang kembali harus berurusan dengan Polisi, Ia kini masih diamankan di Polres Pelabuhan Makassar guna menjalani proses lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

loading...