Tasming Hamid Angkat Bicara Terkait Himbauan Takbiran

BERBAGI
Anggota DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang Legislator Parepare, Tasming Hamid (TSM), angkat bicara terkait himbauan Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, Soni Sumarsono, kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan konvoi takbiran pada malam perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare juga menindaklanjuti himbauan tersebut, dengan membatalkan Lomba Takbir Keliling melalui surat yang dikeluarkan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare Nomor : 441/197/Kesra yang ditandatangani Pj. Sekda Parepare, Iwan As’ad.

BACA: Soni Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Konvoi Saat Takbiran

Alasannya, untuk menghindari bentrokan antara masyarakat yang sensitif dalam musim Pilkada serentak tahun ini, khususnya pada 12 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel.

Anggota Komisi III tersebut mengatakan, masyarakat tidak perlu kaku menanggapi himbauan tersebut. Karena, kata dia, sampai sejauh ini pelaksanaan Takbiran di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut.

Terlebih, jelasnya, pihak keamanan dan instansi terkait juga senantiasa melaksanakan tugas dan fungsi dengan maksimal, selama pelaksanaan Takbiran pada tahun sebelumnya.

“Momen tersebut ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Bahkan, sejumlah Masjid yang ada, jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Takbiran yang akan digelar Pemkot,” bebernya.

Tasming menambahkan, untuk memeriahkan pelaksanaan Takbiran, masyarakat bahkan rela untuk berkumpul di pinggir jalan untuk menyaksikan serunya dekorasi ilmiah, yang sangat bernuansa islami.

“Takbiran, tidak ada sama sekali hubungannya dengan Pilkada. Apalagi, aturannya sangat jelas dan untuk memantau hal tersebut, ada Panwaslu sebagai pihak yang berkompeten,” pungkasnya.

loading...